Banggalah pada dirimu sendiri meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena tak mampu menjadi seperti dirimu.

Banggalah pada dirimu sendiri meski ada yang tak menyukai.Kadang mereka membenci karena tak mampu menjadi seperti dirimu.

African american little boy sitting on the floorPernyataan ini bukan menuntut agar melebih-lebihkan kepercayaan diri sehingga terkesan arogansi. Salah satu pemikir bernama Descartes perna bilang kesadaran tentang konsep diri itu penting untuk seseorang karena dari situlah seseorang mulai berpikir siapa dirinya sampai pada suatu titik puncak tentang mengetahui dirinya sendiri. Kalau kita tidak tahu diri lalu apa kata orang nantinya?

Mulailah memahami  diri sendiri lalu perlahan memahami yang lain dan jadilah dirimu sendiri. mengulang pernyataan saya di atas “banggalah pada dirimu sendiri meski ada yang tak menyukai.Kadang mereka membenci karena tak mampu menjadi seperti dirimu.”

Salam,

Lee Risar
Melbourne – Australia

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Banggalah pada dirimu sendiri meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena tak mampu menjadi seperti dirimu.

Add yours

  1. Ada yang bilang, ” Awal dari segala pengetahuan adalah pengetahuan untuk mengenal diri sendiri”. Ayu rasa ini sejalan dengan apa yang ide penulis diartikel ini. Dengan mengenal diri sendiri, kita menjadi memahaminya, jatuh cinta padanya dan mulai membanggakannnya. Terkesan klise ya…
    Hahahaha

    Salam.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: